081-2222-309-20 admin@klgpillsoriginal.com
Beragam Masalah Seks Pada Pria Berumur Yang Sebaiknya Anda Tahu

Beragam Masalah Seks Pada Pria Berumur yang Sebaiknya Anda Tahu

Seiring berjalannya waktu, penuaan tidak hanya mengakibatkan wajah jadi keriput dan rambut berubah jadi beruban saja, melainkan berbagai fungsi tubuh yang lainnya pun juga ikut mengalami penurunan. Salah satunya adalah penurunan dalam berhubungan seks.

Nah, ingin tahu kira-kira masalah seks pada pria berumur yang biasanya sering terjadi itu seputar apa saja?

Masalah Seks Pada Pria Berumur yang Paling Sering Ditemui

Perlu diketahui, berbagai masalah seks yang dialami oleh pria karena faktor umur umumnya di mulai dari rentang usia 45 sampai dengan 50 tahun. Dalam beberapa kasus, bahkan bisa lebih cepat lagi daripada itu, terlebih jika turut dipengaruhi oleh gaya hidup dan kondisi kesehatan yang kurang baik.

1. Gairah Berhubungan Seks Menurun

Gangguan serta berbagai penurunan fungsi seksual yang diakibatkan karena bertambahnya usia seorang pria pada akhirnya lambat laun akan menurunkan gairah seksual yang dimilikinya. Penurunan kebugaran tubuh serta libido yang juga ikut down dapat membuat anda jadi lebih sering malas untuk melakukan hubungan seks.

Sementara itu, efek samping dari penggunaan obat-obatan misalnya seperti obat tekanan darah, anti diabetes, serta antidepresan juga bisa melemahkan gairah seks anda.

2. Ereksi Melemah

Mr. P pada dasarnya bisa berdiri dengan kuat berkat kerja jantung dan juga otak yang saling terhubung satu sama lain. Di mana otak akan menerjemahkan rangsangan seks sebagai sinyal, kemudian diteruskan pada jantung agar mengalirkan lebih banyak darah untuk mengisi batang Mr. P pada pria sehingga terjadilah ereksi yang sempurna..

Nah, pria yang sudah berumur kerap kali dihadapkan pada masalah Mr. P yang kurang keras walaupun pada dasarnya Mr. P pria tersebut sudah dalam keadaan ereksi. Sebenarnya permasalahan ini merupakan hal yang sangat wajar dan normal, karena memang penuaan dapat membuat kumpulan saraf pada Mr. P jadi tidak terlalu sensitif. Di samping itu, pria yang sudah berumur juga memiliki kadar testosterone yang semakin menurun.

Kendati demikian, anda juga harus tahu bahwa kasus Mr. P yang kurang keras bukan berarti anda mengalami masalah disfungsi ereksi atau pun impotensi, melainkan karena bisa juga dipengaruhi oleh faktor  kecemasan, stress, dan sejenisnya, yang secara tidak langsung membuat kerja otot Mr. P semakin menua sehingga tidak bisa lagi menampung aliran darah yang terkumpul. Itulah kenapa akhirnya Mr. P anda menjadi lebih cepat lemas.

Ereksi lemah juga bisa dipengaruhi oleh kondisi kesehatan tertentu, misalnya seperti penyakit diabetes, jantung, hipertensi, dan kolesterol yang tinggi. Nah, kondisi-kondisi tersebutlah yang dapat mengganggu sirkulasi darah serta kerja saraf sehingga membuat  pria jadi semakin sulit untuk mempertahankan serta mencapai ereksi yang sempurna dan kuat dalam waktu yang lama.

3. Rentan Mengalami Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini merupakan salah satu masalah seks pada pria yang paling sering terjadi, terutama pada mereka yang sudah berumur.

Setidaknya dari berbagai penelitian yang telah dilakukan di seluruh dunia, diperoleh sebuah kesimpulan bahwa 1 sampai 3 pria pernah mengalami masalah ejakulasi dini sekali dalam seumur hidup mereka.

Risiko ini pun dapat semakin bertambah parah seiring bertambahnya usia karena umumnya otot-otot Mr. P yang menua dan kerja saraf yang berubah menumpul dapat membuat air mani lebih cepat keluar dari yang diinginkan.

Mengacu dari laporan yang pernah di-publish oleh psychology today, sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Chicago memberikan hasil bahwa ada sekitar 31% kasus ejakulasi dini paling sering menimpa pria berusia 50 tahun, serta 30% pada pria usia 60 tahun,  dan 50% pada pria dengan rentang usia 70 sampai dengan 85 tahun.

Faktor penyebabnya sendiri sangatlah banyak, dari mulai karena terguncangnya psikologis sehingga mengakibatkan stress berat, depresi, kecemasan, sampai kondisi kesehatan tertentu, seperti penyakit jantung, diabetes, gangguan prostat, hipertensi dan lain sebagainya.

Nah, demikianlah penjelasan lengkap mengenai masalah seks pada pria berumur yang paling sering ditemukan. Selalu jaga pola hidup anda, untuk meminimalkan permasalahan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *